Senin, 22 Oktober 2012

Pramuka di dalam teknologi informatika

Seperti kita ketahui pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepaduan Indonesia yang merupakan bagian dari pendidikan nasional. Organisasi yang dibentuk ini bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya.

Hal ini tentu sangat berperan dalam kemajuan teknologi informasi saat ini. Dimana sebuah perkembangan yang baik dibutuhkan daya kreatifitas serta kedisiplinan yang tinggi. Karena itulah pendidikan kreatifitas dan kedisplinan yang ditanamkan dalam organisasi pramuka sejak Sekolah Dasar sangat membantu. 


Dengan visi “Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah kaum muda”  pramuka merupakan organisasi yang mengajarkan untuk menghadapi segala sesuatu masalah yang ditemui dengan solusi yang tentunya sangat baik. Dimana dalam kemajuan teknologi sangat rawan penyalahgunaannya.

Di era globalisasi sekarang ini banyak sekali terjadi penyalahgunaan teknologi informatika. Tetapi, dengan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa sebagaimana salah satu prinsip dasar pramuka, maka masalah itu akan dapat ditanggulangi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar